Cara Membuat File PDF

Pada kesempatan ini Digitalku membahas tentang bagaimana cara membuat file PDF. Disini Digitalku akan membatasi ruang lingkup cara membuat File PDF dengan hanya menggunakan file Microsoft Office karena file dari Microsoft Office paling umum dikonversi kedalam file PDF.

Artikel tentang cara membuat file PDF ini merupakan lanjutan dari seri artikel tentang PDF sebelumnya yakni Cara Mengedit File PDF, Mengubah PDF Ke Word dan Menggabungkan File PDF Online.

Cara membuat file PDF disini dilakukan dengan Microsoft Office 2013 misalnya perangkat lunak pengolah kata Ms. Word. Disini Digitalku membuka sebuah file ketikan di Word. Cara membuat file PDF yang perlu kita lakukan adalah:

  • Lakukan perintah File > Save As dan pilih folder penyimpanan hingga terbuka dialog box untuk menyimpan.

Cara-Membuat-File-PDF

  • Pada Save As Type, pilih PDF.
  • Klik Save

Jika anda menggunakan Microsoft Office versi dibawah 2010, biasanya tidak dilengkapi dengan addon PDF, sehingga tidak dapat langsung melakukan konversi PDF seperti cara diatas. Sebagai solusinya, Anda dapat menambah Addon tersebut dari halaman Microsoft disini.

Anda juga dapat melakukan cara membuat file PDF dengan memanfaatkan addon dari pihak luar misalnya Do PDF, namun cara menggunakannya dilakukan dengan cara menekan tombol kombinasi Ctrl+P seperti halnya ketika kita ingin mencetak – pada pilihan printer, pilih Do PDF. Anda dapat mendownload addon Do PDF dari link di bawah ini:

Link download Pengubah PDF gratis Do PDF